Kepergian Gregor menyisakan kepedihan bagi Kristen dan Hank, pasangan yang saat itu tak terpikir bisa kembali memiliki peliharaan menggantikan kucing mereka yang telah tiada. Terlalu banyak kenangan manis ketika Gregor masih bersama, hingga kepergiaannya yang seolah meninggalkan kesedihan tak berujung. Sampai suatu hari mereka bertemu dengan Hazel.

cat
Image Credit: Joe Galka

Hazel adalah kucing liar dari penampungan Manhattan Animal Care Center, NYC, yang baru seminggu menjadi penghuni penampungan Mayor’s Alliance, dimana Kristen dan Hank dahulu mengadopsi Gregor.

cat
Image Credit: Joe Galka

Saat itu pihak penampungan yang berinisiatif menghubungi mereka. Sebenarnya Kristen dan Hank tak lagi berminat memelihara kucing baru, mereka lebih ingin menumpahkan perhatian pada Simon, kucing mereka lainnya, yang tampak depresi sepeninggal Gregor. Tetapi mereka juga tak merasa nyaman jika menolak undangan pihak penampungan untuk berkunjung. Maka Kristen dan Hank pun mendatangi penampungan.

cat
Image Credit: Joe Galka

Baik Kristen maupun Hank sama sekali tak menyangka hati mereka berubah begitu cepat ketika bertemu dengan Hazel. Seolah Hazel mampu memberikan ketenangan, sekaligus membuat mereka paham untuk menempatkan Gregor sebagai kenangan indah dalam hidup mereka tanpa harus melupakannya. Hazel benar-benar membuat mereka membuka pintu hati dan membiarkan Hazel masuk untuk mengisinya. Hari itu, Hazel menyertai mereka pulang menjadi anggota baru keluarga.

cat
Image Credit: Joe Galka

 

Tidak hanya itu, bahkan Simon pun merasakan hal yang sama. Ia begitu cepat menerima Hazel sebagai saudara baru dan kembali menemukan keceriaan setelah sekian lama terkubur bersama kepergian Gregor. Kehadiran Hazel tak pernah menggantikan Gregor, tetapi menempatkan Gregor secara baik di ruang hati keluarga untuk mengenangnya dalam bahagia. Bukan dalam kesedihan.

cat
Image Credit: Joe Galka