Sebelumnya Hank dan Gigi dikenal dengan nama Hansel dan Gretel, nama yang diambil dari sebuah dongeng Jerman karya Brother Grimm, tentang kakak beradik yang memasuki hutan dan bertemu dengan penyihir jahat. Anjing pitbull campuran Hansel dan Gretel ini memang tidak berada di dalam hutan, melainkan mengembara di jalanan Youngstown, Ohio. Kehidupan keras mereka hadapi bersama, tak pernah terpisah.

lifewithdogs.tv

Tak heran saat akan diselamatkan oleh Mahoning County Dog Warden, Hansel dan Gretel justru melarikan diri. Ketakutan mereka hanya satu, yakni takut jika dipisahkan sehingga mereka saling melindungi dan memilih menjauh. Maka penyelamatan Hansel dan Gretel berlangsung alot. Sampai akhirnya Hansel tergoda mencicipi makanan kaleng yang disodorkan, ia kemudian mendekat dan tertangkap. Gretel yang semula sudah mencurigai jebakan tersebut terkejut melihat Hansel dimasukan ke dalam mobil. Mendadak Gretel berlari menuju mobil, melompat masuk dan memeluk Hansel. Seluruh penyelamat yang berada di lokasi terharu atas kejadian itu, seketika mereka tahu bahwa Hansel dan Gretel memang tak bisa berpisah.

lifewithdogs.tv

Saat di penampungan, Hansel dan Gretel menghuni kandang yang sama. Mereka bahkan berbagi satu tempat tidur, meski pihak penampungan menyiapkan dua tempat tidur. Melihat kenyataan itu, Rick Tunison- manager penampungan tak pernah memisahkan mereka di setiap kegiatan. Termasuk mencarikan keluarga yang berkenan mengadopsi mereka berdua sekaligus.

lifewithdogs.tv

Kehidupan Hansel dan Gretel menemukan babak baru ketika seorang petugas penampungan, Devon Carr, mengunggah foto dan kisah mereka di facebook. Seorang wanita bernama Rachel Harris kebetulan melihatnya, dan langsung jatuh cinta pada keduanya. Padahal Rachel baru saja pindah ke Dallas yang berjarak sekitar 1700 km dari Ohio. Namun Rachel mati-matian meyakinkan pihak penampungan bahwa ia adalah orang yang tepat bagi Hansel dan Gretel.

Go inside? #pitmix #rescue #spoiled #furbabies

A post shared by Hank_Gigi (@hank_gigi) on

Ucapan Rachel akhirnya benar-benar terbukti. Setelah diijinkan mengadopsi, Hansel dan Gretel memiliki kehidupan yang luar biasa. Termasuk nama baru pemberian Rachel untuk mereka, yakni Hank dan Gigi. Kebahagiaan mereka diabadikan dalam akun instagram @hank_gigi, dimana mereka tak perlu lagi khawatir akan berpisah. Kini mereka berada di rumah yang sama, dengan orangtua yang sama dan dalam kasih sayang yang sama.

Snuggles #pitmix #rescue #spoiled #furbabies

A post shared by Hank_Gigi (@hank_gigi) on

Keyakinan Hank dan Gigi bahwa mereka akan selalu bersama terlihat dari sebuah foto dimana Hank dan Gigi bisa tidur terpisah, hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Baik Hank dan Gigi percaya bahwa saat bangun tidur nanti, mereka tidak akan saling kehilangan. Mereka akan tetap saling bertemu.

dogs sleeping
lifewithdogs.tv

A post shared by Hank_Gigi (@hank_gigi) on